Peringatan Hari AIDS Sedunia

Membantu Korban AIDS dengan Membeli Produk Apple

Jumat, 01 Desember 2017 | 20:47
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Dalam rangka mendukung korban AIDS, perusahaan telekomunikasi raksasa dunia, Apple, mengatakan bahwa bagi pelanggan yang membeli produknya berarti sama dengan menyelamatkan nyawa seseorang yang terkena AIDS.

Pasalnya, Apple secara konsisten menggelontorkan dana sampai Rp 475 juta per hari untuk membayar penelitian pengobatan AIDS.  Selama 11 tahun, Apple telah bekerja sama dengan (RED), organisasi melawan AIDS, untuk memberikan bantuan.

Dana bantuan itu berasal dari sebagian hasil penjualan produk Apple.  Produk itu bukan hanya smartphone, tetapi juga produk Apple lain.

Perusahaan berharap uang tersebut dapat digunakan untuk membantu menghentikan AIDS dari pembunuhan dan penyebaran di sebagian besar dunia. Pada Hari AIDS Sedunia tahun lalu, bos Apple, Tim Cook, mengatakan bahwa dia senang dengan kemajuan yang dibuat oleh Apple dan (RED).

"Kami memberikan tingkat kesadaran yang tinggi terhadap AIDS dan perjuangan kita melawannya," katanya kepada The Independent dalam sebuah wawancara eksklusif. "Kami membuat satu hal yang belum pernah terjadi sebelumnya dimana pelanggan dapat berpartisipasi dalam pertarungan ini," sambungnya. 

Pelanggan Apple belum tentu tahu bahwa mereka membantu memberikan uang pada kampanye pengobatan HIV AIDS ini. Mereka mungkin saja membeli produk Apple yang kebetulan berwarna merah, yang ada di beberapa produk mulai dari case iPhone, band Watch sampai iPod Touch, meskipun iPhone merah khusus Apple 7 tidak lagi dijual.

App Store juga akan melakukan perubahan khusus dengan merubah tap “Today” dengan mengisinya dengan aplikasi yang berhubungan dengan kampanye ini. Selain itu, beberapa toko Apple juga akan menampilkan logo dan bendera merah dalam rangka memperingati Hari Aids sedunia pada Jumat (1/12). Pelanggan yang membeli produk di hari itu, di toko maupun di web, akan menyumbangkan $ 1.

"Menghubungkan melalui produk dan layanan kami membantu memudahkan pelanggan untuk bergabung bersama kami dalam upaya menciptakan generasi bebas AIDS pertama," kata Lisa Jackson, wakil presiden lingkungan, kebijakan, dan inisiatif sosial Apple dalam sebuah pernyataan.

"Dengan bekerja dengan (RED) untuk menghentikan penularan HIV dari ibu ke bayi mereka yang belum lahir, kita sudah melihat dampak yang signifikan di daerah di mana bantuan sangat dibutuhkan. Kami berkomitmen untuk terus berjuang dan memberdayakan generasi mendatang melalui upaya-upaya vital ini," tambahnya.(iml/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%