Mereka Hilang dan Tertimbun Salju Dua Dekade Lalu, Sekarang Muncul

Kamis, 24 Agustus 2017 | 20:06
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
INDAH: Pegunungan Mont-Blanc yang indah ini sudah banyak memakan korban. (Denis Balibouse/Reuters)

INDOPOS.CO.ID – Tubuh tiga pendaki yang dicurigai telah meninggal lebih dari dua dekade yang lalu telah ditemukan puncak pegunungan Mont Blanc, sisi Italia, di Eropa Barat. Penemuan itu tidak lepas dari posisi gletser yang terus bergeser. ”Kematian terjadi sekitar tahun 1995,” kata seorang juru bicara untuk dinas penyelamat penyelamatan Alpine di wilayah barat laut Italia, Val d'Aoste.

Mencairnya gletser di Pegunungan Alpen, Swiss, memang bisa “memunculkan” ratusan mayat yang awalnya tertimbun salju tebal.

Menurut media Italia, seorang pendaki asal Prancislah yang kali pertema menemukan ketiga mayat itu dan memotretnya. Saat ini tim penyelamat sedang berusaha mengevakuasi mayat. Saat ditemukan, ketiganya berdekatan. Bahkan terikat bersama. Kemungkinan itu dilakukan mereka agar tetap bersama.

Pada Juli lalu, jenazah pasangan Swiss yang menghilang pada 75 tahun yang lalu setelah memerah sapi mereka ditemukan membeku di gletser yang mencair di atas Chandolin, Valais.

Mont Blanc, yang melintasi perbatasan barat laut Italia dengan Prancis, memang indah dan menarik ribuan orang untuk menjajal track-nya. Namun, rute itu juga sudah merenggut banyak nyawa kaki dan pendaki.

Ada serangkaian kecelakaan fatal di gunung pada bulan lalu. Dalam kejadian itu pendaki dari Prancis, Republik Ceko, Korea Selatan, dan Ukraina terbunuh saat mencoba untuk mengukur ketinggiannya. (tia/The guardian/BBC/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%