Dilanda Konflik, Anak Yatim Palestina Punya Hak untuk Pendidikan

Rabu, 23 Agustus 2017 | 22:09
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
KNRP dipimpin Suripto dijamu oleh Retno P. Marsudi. (Istimewa)

INDOPOS.CO.ID - Perhatian masyarakat Indonesia terhadap korban konflik di Palestina cukup tinggi. Terutama untuk para wanita dan anak-anak yatim.

Di tengah kondisi konflik anak-anak Palestina tetap mendapat kesempatan untuk belajar. Perhatian ini disalurkan oleh warga Indonesia melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Di hadapan Menteri Luar Negeri Retno P. Marsudi, Ketua Umum KNRP, Suripto menyebut, warga Indonesia menaruh perhatian besar terhadap kondisi korban konflik di Palestina. Sehingga KNRP terus bisa menyalurkan bantuan kemanusiaan yang dihimpun dari masyarakat Indonesia dalam program lanjutan. Seperti untuk kebutuhan pendidikan, pemberdayaan anak yatim, pemberdayaan ekonomi, bantuan kesehatan dan lain sebagainya.

"Tidak kurang dari Rp 50 miliar bantuan dari rakyat Indonesia yang sudah disalurkan KNRP untuk Palestina," sebut Suripto saat dijamu oleh Menlu Retno di Jakarta, Rabu (23/8).

Suripto mengatakan, anak-anak yang berada di tengah konflik itu tetap memiliki akan pendidikan. Untuk itu bantuan dari Indonesia ini sangat berarti sekali bagi mereka, terutama anak-anak. Mereka akan mendapatkan bantuan pendidikan dari NGO-NGO yang memberikan perhatian besar untuk Palestina.

Makanya, kata Suripto, KNRP ingin untuk ikut ambil peran dalam sosial kemanusiaan di bawah naungan lembaga persahabatan untuk Palestina. Upaya itu dapat mendorong dan proaktif Kemenlu untuk mengangkat hak-hak kemanusiaan rakyat Palestina. (iil/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%