Tangan yang Membesar Bikin Bocah Ini Dianggap Setan dan Dikutuk

Jumat, 11 Agustus 2017 | 20:41
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
BELUM DIOBATI: Tarik dengan tangannya yang besar. (Rare Shot/Barcoft Images via Daily Mail)

INDOPOS.CO.ID – Anak lelaki 12 tahun ini tidak mengetahui mengapa tangannya sangat besar. Tarik dari Uttar Prades, India, sudah memiliki tangan besar sejak lahir. Meski belum pernah didiagnosis, beberapa dokter menduga kondisi Tarik akibat penyakit Kaki Gajah.

Saat ini tangannya sudah mencapai 30 sentimeter. Dan malangnya, warga desa semakin sering mengejeknya karena kondisinya tersebut. Mereka memanggil Tarik setan dan meyakini tangannya akibat hasil kutukan.

Selain mendapat ejekkan dari tetangga dan teman, Tarik yang bekerka di kedai teh, juga ditolak masuk sekolah. Mereka beranggapan kalau tangannya bakal bikin siswa lain takut.

Sejak ayah Tarik meninggal dunia, keluarga ini tidak lagi mampu pergi ke dokter untuk memeriksakkan kondisi Tarik. Namun, dia tetap optimis suatu hari nanti dia akan sembuh. ”Saya ingin seperti anak lain yang bisa sekolah setiap hari dan bermain layaknya anak normal. Saya yakin, saya akan punya tangan normal,” katanya.

Penyakit kaki gajah ditandai dengan pembesaran bagian tubuh. Umumnya disebabkan oleh parasit yang dibawa oleh nyamuk. Kaki dan organ intim yang umumnya terkena, akan menjadi tebal dan bergelambir. Bagian yang membesar itu berisi cairan yang membuat kulit menghitam dan menjadi bisul.

Dalam kasus yang parah, aliran darah bisa ikut rusak dan membuat kondisi bertambah fatal. Untuk mengobatinya butuh antibiotik demi meleyapkan parasit tersebut.

Saat ini, Tarik diurus oleh kakaknya Hargyan. Terutama dalam urusan merawat tubuh. Adalah Hargyan yang membantu Tarik melepas dan memakai pakaian. ”Sekolah mengatakan tidak bisa menerima Tarik karena anak-anak lain akan takut kepadanya. Semua sekolah sudah menolaknya,” kata Hargyan. (tia/Daily Mail/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%