BMW HItam Hantam Enam Tentara Anti-Teror

Rabu, 09 Agustus 2017 | 19:02
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
SELIDIK: Polisi berkumpul di lokasi kejadian perkara. Teror tersebut berlangsung Rabu (9/8) pagi di Paris, Prancis. (AFP)

INDOPOS.CO.ID – Enam tentara anti-teror Prancis terluka serius setelah sebuah mobil dengan sengaja menabrak mereka. Keenam tentara itu adalah pasukan anti-terorisme yang sedang berpatroli di luar markas mereka di Paris, Prancis.

Kejadian berlangsung pukul 08.00 waktu setempat. Diduga, pelaku yang menggunakan mobil BMW hitam itu sengaja menunggu para tentara itu keluar gedung dan berpatroli. Begitu mereka berada di pinggir jalan, BMW hitam tersebut langsung memacu kecepatan dan menabrak mereka.

Polisi sekarang sedang memburu pengemudi yang langsung kabur dari TKP di Levallois-Perret, pinggiran Kota Paris. Dari keenam korban itu, dua di antaranya dalam kondisi kritis. Saksi mata mengatakan kepada polisi kalau mereka melihat BMW hitam parkir di dekat gedung anti-terrorisme yang dibentuk sejak serangan teror Paris pada 2015.

HIMPUN SAKSI MATA: Polisi berbincang di depan gedung yang menjadi markas pasukan anti-teror Prancis.

HIMPUN SAKSI MATA: Polisi berbincang di depan gedung yang menjadi markas pasukan anti-teror Prancis. (Reuters)

 

 

”Sudah pasti, ini adalah kesengajaan. Ini adalah bentuk agresi,” kata Wali Kota Levallois-Perret, Patrick Balkany kepada BFM TV. Sementara, Menteri Pertahanan Prancis menyebutkan kalau aksi itu adalah tindakan pengecut.

Ditambahkan juru bicara dewan kota lokal, David-Xavier Weiss, mengatakan kalau kejadian berlangsung saat tiga orang tentara yang berdinas malam, menyerahkan patroli kepada tentara yang bertugas siang. ”Beruntung, posisi jalan menghindari pelaku mencelakai orang lain,” katanya.                                    (tia/The guardian/BBC/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%