17 Tahanan Kabur Ditembak Mati, 57 Orang Masih Dicari

Senin, 15 Mei 2017 | 18:39
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ilustrasi. Foto: pixabay

INDOPOS.CO.ID - Otoritas di Papua New Guinea tak mau main-main dalam urusan tahanan kabur. Ketemu, tak mau menyerah, dor.

Jumat (12/5) kemarin, puluhan tahanan penjara Buimo di Lae, PNG melarikan diri. Dalam proses perburuan, polisi setempat baru berhasil menangkap tiga orang. Sementara 57 lainnya masih dalam pelarian.

Sedangkan 17 tahanan tewas ditembak karena ogah menyerah.

"Mereka adalah orang-orang yang tidak diinginkan dan menjadi ancaman masyarakat. Mayoritas mereka yang kabur itu adalah pelaku kejahatan berat untuk kasus perampokan, pencurian mobil dan lainnya. Sebagian dari mereka ditangkap tahun lalu dan kebanyakan dengan senjata api di tangan," kata komandan polisi Lae, Anthony Wagambie seperti dilansir dari AFP, Senin (15/5).

Wagambie meminta anggota keluarga dari tahanan yang kabur untuk tidak pernah berniat membantu pelarian atau ikut menyembunyikan mereka.

"Kami peringatkan. Mereka akan kami tangkap. Menyerah atau tidak, mereka akan dapatkan apa yang seharusnya mereka terima (hukuman)," ujar Wagambie.

Buimo cukup dikenal sebagai penjara 'bermasalah'. Tahun lalu, polisi menembak 12 tahanan yang melarikan diri. (adk/jpnn)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%