100 Orang Tewas, Sekali Lagi Bom Bunuh Diri Hantam Bus Pengungsi

Minggu, 16 April 2017 | 16:42
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto: Twitter/BRAYAMOROSO via the sun

INDOPOS.CO.ID - Sedikitnya 100 orang dilaporkan tewas setelah bom bunuh diri dengan mobil menghantam bus yang akan mengevakuasi pengungsi di Aleppo, Syria, Sabtu (15/4).

Jumlah korban masih simpang siur. Kelompok relawan White Helmets mengaku mengevakuasi 100 jenazah dari lokasi kejadian. Sementara media pemerintah melaporkan setidaknya lebih dari 20 orang meninggal. Pihak oposisi juga mengklaim, korban tewas setidaknya 20 orang.

Foto: Twiiter/BRYAMOROSO via the sun

Foto: Twitter/TAHIRIRSY via the sun

Foto: Twitter via the sun

 

Insiden mengerikan ini dipicu dari sebuah mobil van yang seharusnya membawa bantuan buat para pengungsi yang menunggu dievakuasi. "Pembom bunuh diri mengemudi van yang seharusnya membawa pasokan bantuan. Dia menabrakkan van ke bus dan meledak," ujar salah seorang saksi mata.

Dahsyatnya ledakan berdampak pada bus-bus lain yang sedang menunggu melintas dari wilayah yang dikuasai pemberontak, ke kota yang dikendalikan pemerintah. Bus-bus tersebut membawa orang-orang untuk dievakuasi.

Hingga kini belum ada laporan terkait pihak-pihak yang bertanggung jawab atas serangan mengerikan ini. (the sun/reuters/adk/jpnn)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%