Pengunjung di Jeddah Menyerbu Stand Budaya Indonesia

Sabtu, 15 April 2017 | 19:53
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
SUKSES: Anggota PPMI Jeddah berpose bersama setelah pameran budaya selesai. (PPMI Jeddah for JawaPos.com)

INDOPOS.CO.ID - Untuk kali pertama, King Abdulaziz University (KAU) Jeddah menyelenggarakan Festival Budaya antar Bangsa. Kegiatan yang diadakan di Khaimah Riyadhiyah KAU pada Selasa-Rabu (11-12/4) tersebut dibuka dan diikuti oleh 22 negara peserta. Salah satunya Indonesia.

Sekretaris PPMI Jeddah Rifqi Ahmad Fauzi mengatakan, setiap negara menampilkan stand yang berisi pakaian,  makanan, dan permainan tradisional. Makanan dan minuman tradisional yang disajikan di stand Indonesia kali ini antara lain gorengan, kue bolu, bolu kukus, urap sayur, dan wedang jahe.

’’Kami mahasiswa Indonesia di KAU sangat bergembira dan menanti-nanti sejak lama adanya mahrajan di kampus kami. Alhamdulillah tahun 2017 kami bisa menuangkan ide dan konsep kami yang berjudul Visit Indonesia Every Time Remembered with Beauty di mahrajan,’’ tutur Rifqi.

Di luar dugaan juga, stand Indonesia diserbu banyak pengunjung yang ingin mencicipi makanan tradisional Indonesia, hingga makanan Indonesia habis tak bersisa.

Salah satu pengajar di KAU Dr Muhammad bin Faisal Alesaily mengatakan, stand Indonesia unik dan sangat berbeda dengan stand negara lainnya, juga istimewa dalam penyambutan pengunjung.

’’Ketika saya melewati stand Indonesia beberapa penjaga stand Indonesia langsung menyambut saya dengan ungkapan selamat datang di stand Republik Indonesia dan saya pun diajak melihat-lihat semua yang dipamerkannya sambil dijelaskan, sambil mencicipi makanan Indonesia terakhir saya diberikan hadiah bingkisan buku tentang budaya dan wisata Indonesia, dan itu sangat berkesan, dan saya pun berniat untuk mengunjungi beberapa wisata di Indonesia yang belum saya kunjungi,’’ paparnya.

Pelajar Indonesia di Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) juga turut ikut andil dalam Festival Budaya ini, dimana mereka menampilkan tari bali, tari glipang dan pencak silat. (ina/tia)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%