Trump akan Serahkan Kerajaan Bisnis ke Anaknya

Kamis, 12 Januari 2017 | 12:45
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Presiden terpilih Amerika Serikat, sekaligus miliarder, Donald Trump menyatakan, akan menyerahkan kerajaan bisnisnya, Trump Organization, kepada anaknya, Eric dan Donald Jr. Dia mengatakan, dalam konferensi pers bahwa ia secara formal menyerahkan kontrol "sepenuhnya dan total" kepada mereka sebagai upaya untuk menghindari konflik kepentingan.

Dilansir BBC, Kamis (12/1), pengacara Trump, Sheri Dillon mengatakan, presiden terpilih telah mengisolasi diri dari bisnisnya. Namun, Office of Government Ethnic mengatakan, rencana Trump tidak memenuhi "standar" seperti presiden-presiden sebelumnya.

Direktur Office of Government Ethnic, Walter Shaub mengatakan, rekomendasi utama pihaknya adalah bahwa Trump divestasi aset-asetnya yang memiliki konflik kepentingan.

Dillon menjelaskan, semua bisnis Trump Organization akan dilimpahkan kepada anak-anak Trump dan direktur keuangan Allen Weisselberg, sebelum Trump dilantik sebagai Presiden AS pada 20 Januari nanti.

"Bersama-sama, Don, Eric, dan Allen, akan memiliki kewenangan untuk mengelola Trump Organization, dan akan membuat keputusan-keputusan selama durasi kepresidenan, tanpa keterlibatan apapun oleh presiden terpilih Trump," kata Dillon.

Ia juga menambahkan, seorang penasihat etika akan ditunjuk oleh dewan manajeman kepercayaan untuk mengawasi setiap potensi konflik kepentingan. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%