Remaja Cantik Ini Menembak Diri Sendiri di Depan Keluarga

Sabtu, 03 Desember 2016 | 05:45
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Brandy Vela masih sangat muda. Usianya baru 18 tahun. Cantik, berbakat, pintar, dan baik hati. Namun, pekan lalu, Brandy mengambil keputusan yang sama sekali tidak terbayangkan. Dia menarik pelatuk pistol dan menembak dirinya sendiri.



Alasannya mungkin tidak penting untuk orang lain. Namun, bagi Brandy, itu adalah segalanya. Brandy menjadi korban bully secara online. Pelaku bullying itu belum terungkap. Polisi mengaku kesulitan untuk mencari tahu pelaku karena pelaku menggunakan aplikasi internet yang sulit ditelusuri.



Dengan sadis, pelaku mengolok-olok Brandy dengan satu subjek. Berat badan. Kakak Brandy, Jackie, mengatakan kalau adiknya selalu di-bully untuk urusan berat badannya. Namun, cyberbullying yang dialaminya memuncak sejak April.



”Orang-orang itu akan bikin akun Facebook palsu dan mereka akan mengirim pesan ke Brandy. Dia tidak akan membalas pesan-pesan itu. Tetapi, mereka tetap kukuh dan menghinanya,” kata Jackie.



Mereka, sambung Jackie, mengirimkan kalimat-kalimat jahat. ”Seperti, ”Kenapa kau masih ada di sini?” Mereka juga menyebut Brandy gendut dan jelek. Padahal, dia sangat cantik. Satu-satunya hal yang digunakan mereka untuk melukainya adalah berat badannya,” sambungnya.



Jackie mengatakan, Brandy sudah mengubah nomor teleponnya dan melaporkan kejadian itu ke polisi. Namun, polisi tidak bisa meneruskan kasusnya karena mengaku kesulitan menelusuri jejak pelaku.Jackie memaparkan, dia tahu ada hal yang tidak beres ketika dia menerima SMS dari Brandy pada Selasa (22/11). Brandy menulis, ”Saya sayang kamu. Sayang sekali. Ingat itu dan saya mohon maaf atas semua yang terjadi.”



Dipenuhi kecemasan, Jackie menelepon orang tua dan kakak-neneknya. Mereka yang sedang tidak ada di rumah langsung pulang ke kediaman mereka di Texas City, Texas, Amerika. Mereka menemukan Brandy di kamar dengan sebuah pistol. Mereka memohon agar remaja putri itu tidak menarik pelatuknya.



Namun, Brandy sudah memutuskan tindakannya. ”Dia meminta maaf dan menarik pelatuk itu,” kenang Jackie. Brandy langsung dibawa ke RS namun terlambat. Saat ini, semua organnya, termasuk matanya akan didonorkan. ”Dia memiliki mata yang indah. Saya akan merindukannya,” kata Jackie. (*/tia/jpg)


Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
100%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%